PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA, 01 OKTOBER 2022 “BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA”

 

Cimahi, Untuk mengenang jasa para Pahlawan Revolusi dalam mempertahankan nilai-nilai Pancasila, Komandan Pusdikhub Kodiklatad, memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Nirbaya Pusdikhub Cimahi.

Pada tahun ini, hari Kesaktian Pancasila diperingati dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. Melalui tema ini diharapkan dapat merefleksikan pemaknaan nilai-nilai Pancasila serta meningkatkan kebanggaan sebagai Warga Negara yang berkarakter Pancasila. Pada upacara kali ini, dibacakan ikrar Pancasila sebagai tanda kesetiaan kepada nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan sejak Kemerdekaan oleh para pendiri Negara. 

Pada kesempatan upacara kali ini, Danpusdikhub Kodiklatad menyampaikan amanat dari Dankodiklatad menyampaikan bahwa Kesaktian Pancasila merupakan pengingat perjalanan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi Negara. Setiap generasi bangsa harus mengingat perjuangan panjang sebagai cerminan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ideologi Pancasila merupakan nilai luhur yang wajib diingat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar kita tidak melupakan sejarah. 

 

Created By : Penerangan Pusdikhub

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *