Upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira Perhubungan Abituren Diktukpa TNI AD, Dikmapa PK TNI & Taruna Akmil

    Direktur Umum Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat (Dirum Pushubad) Brigadir Jenderal TNI Buyung Udayana Putra, mewakili Kepala Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira Perhubungan Abituren Diktukpa TNI AD, Dikmapa PK TNI & Taruna Akmil TA 2022 yang berlangsung di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub. Rabu (21/12/2022).

    Dalam kesempatan tersebut Dirum Pushubad membacakan amanat Kepala Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat Mayor Jenderal TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm., yaitu “Lulusan Pendidikan Kecabangan Perwira Perhubungan Abituren Diktukpa TNI AD, Dikmapa PK TNI & Taruna Akmil TA 2022 harus memiliki kemampuan kepemimpinan setingkat Danton dan Paur yang memiliki skill & knowledge Kecabangan Perhubungan yang sarat akan Ilmu Pengetahuan & Teknologi yang sudah diajarkan di Lembaga Pendidikan Pusdikhub. Kemudian mampu mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan & Teknologi yang selalu dinamis & berubah dengan sangat cepat sesuai dengan taktik dan teknik satuan Perhubungan yang sudah diajarkan di Lembaga Pendidikan Pusdikhub. Dan memiliki kondisi jasmani dan samapta yang prima”.

    Menjadi peringkat terbaik Pendidikan Kecabangan Perwira Perhubungan Abituren Diktukpa TNI AD adalah Letda Chb Abdurrahman, Abituren Dikmapa PK TNI adalah Letda Chb Madani Mahendratama, S.T. & Taruna Akmil Tk. IV adalah Sermatutar Hendron Maju Marbun dengan nilai akhir ketiganya predikat pujian.

    Turut hadir pada acara ini, Direktur Kecabangan Pusat Perhubungan TNI Angkatan Darat (Dircab Pushubad) Brigadir Jenderal TNI Harry Isnaeni Rusmanto, Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Dirbindiklat) Pushubad Kolonel Chb Widodo, S.I.P., S.Sos., M.Si., Kepala Sub Direktorat Pembinaan Satuan (Kasubditbinsat) Pushubad Kolonel Chb Mochamad Arfah Ashari, S.Sos., Komandan Pusat Pendidikan Perhubungan (Danpusdikhub) Pushubad Kolonel Chb Widodo, S.I.P., Perwira, Bintara, Tamtama & PNS Pusdikhub Pushubad.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *