UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN BINTARA SEKURITI ANALIS SIBER

Bertempat di Gedung Dharma Caraka Pusdikhub pada hari Kamis, 8 Desember 2022. Komandan Pusat Pendidikan Perhubungan (Danpusdikhub) Kolonel Chb Widodo, S.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Sekuriti Analis TA. 2022.

Pada amanat yang disampaikan Danpusdikhub Pushubad yaitu, “Untuk menjawab tantangan TNI kedepan, khususnya pada keamanan domain siber, maka Bintara lulusan Dikba Sekuriti Analis ini harus mampu menjadi Prajurit-Prajurit yang memiliki kemampuan bidang sekuriti analis dengan berbekal kemampuan dan keahlian yang telah dipelajari di Pusdikhub Pushubad seperti Analisis Indikator terhadap Respon Insiden, Aplikasi Keamanan Siber, Pengintaian Intelijen Siber, Metoda Analisa, Social Network Analys, Pengamanan Berlapis dan Pemulihan Pasca Insiden Siber. Menjadi yang terbaik (Peringkat 1) pada Pendidikan Bintara Sekuriti Analis TA. 2022 adalah Sertu Mochamad Luthfi Nazif Suryana, S. Tr. T., asal Satuan Pusat Sandi dan Siber Angkatan Darat (Pussansiad) dengan predikat memuaskan.

Turut hadir pada Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Sekuriti Analis TA. 2022 yaitu Perwira Staf dari Pussansiad, Wadan Pusdikhub, Para Kadep, Dansatdik Pa, Pamen, Pama, Bintara & PNS Pusdikhub Pushubad. (Pen Pusdikhub).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *