KEGIATAN KEMANUSIAAN KESEHATAN DONOR DARAH MEMPERINGATI HUT ke-77 HUBAD

Dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 HUBAD Tahun 2022, Danpusdikhub Pushubad Kolonel Chb Widodo, S.I.P., beserta Organik Pusdikhub dan Persit Ranting 6 Pusdikhub Cabang XI PG Mabesad, melaksanakan kegiatan kemanusiaan kesehatan berupa donor darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi, bertempat di Gedung Dharma Caraka Mapusdikhub. Jumat, (18/11/2022).

Kegiatan kemanusiaan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 Hubad Tahun 2022 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 23 November 2022 mendatang. Dalam amanat Kapushubad Mayor Jenderal TNI Nurcahyo Utomo, M.Pm., yang dibacakan oleh Danpusdikhub menyampaikan “Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi lebih sehat, selain itu juga dapat menyelamatkan nyawa orang lain karena kita tidak tahu siapa yang akan menggunakan darah yang telah kita donorkan. Sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat bahwa kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Perhubungan TNI Angkatan Darat Tahun 2022 dilaksanakan secara sederhana dan bermakna, dimana salah satu kegiatannya adalah melaksanakan kegiatan donor darah, hal ini bertujuan agar prajurit TNI memiliki rasa solidaritas kemanusiaan yang tinggi”.

Kegiatan donor darah yang telah menghadirkan Organik Pusdikhub dan Persit Ranting 6 Pusdikhub Cabang XI PG Mabesad berlangsung dengan tertib, aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cimahi, 18 November 2022.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *